Harga Masuk Goa Pindul

Apakah kamu mencari wisata yang anti mainstream di Jogjakarta? Apakah kamu mencari sebuah wisata yang memiliki spot foto bagus dan alami? Apakah kamu mencari sebuah wisata yang menantang adrenalin? Kalau kamu mencari wisata yang anti mainstream, menantang dan juga memiliki pemandangan yang masih alami, sepertinya kamu harus datang ke wisata Goa Pindul Gunung Kidul. Harga masuk Goa Pindul juga terbilang murah.

Nah, di obyek wisata Goa Pindul ini ada berbagai aktivitas yang benar-benar menguji keberanian kamu. Meskipun begitu kamu tidak akan menyesal telah berwisata ke Goa Pindul yang sangat populer ini. Seperti apa sih keindahan Goa Pindul yang berlokasi di Gunungkidul ini?

Dan berapa harga masuk Goa Pindul yang perlu Anda keluarkan agar bisa menikmati fasilitas dan layanan yang disediakan oleh pengelola wisata Goa Pindul? Cari tahu lebih lengkapnya di bawah ini.

Hal Unik dari Goa Pindul

Ada beberapa hal yang membuat goa ini unik dibandingkan dengan goa lainya, apa sajakah itu?

1. Aktivitas Wisata yang Menyenangkan

Goa Pindul menawarkan berbagai pemandangan alam yang menarik dan pengalaman perjalanan yang unik untuk dicoba. Goa ini memberikan  aktivitas menikmati wisata yang anti mainstream.

Cave tubing adalah kegiatan susur sungai menggunakan rakit atau ban dalam. Goa Pindul memiliki rangkaian tujuh goa dengan sungai bawah tanah di wilayah kelurahan Bejiharjo. Aliran sungai yang tenang di goa ini yang memungkinkan kamu dan wisatawan lainnya untuk menjelajahi sungai dengan ban pelampung.

2. Aman Untuk Segala Usia

Meski kedalaman sungai ini mencapai  12 meter, air yang mengalir di goa ini sangat tenang sehingga wisata goa Pindul ini aman untuk segala usia baik anak-anak, remaja, pemula, bahkan wanita hamil.

3. Ada 3 Zona

Goa Pindul memiliki panjang sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter dan kedalaman hingga 12 meter. Goa Pindul juga memiliki ketinggian antara permukaan air hingga atap goa sekitar 4 meter.

Nah, untuk cave tubing di goa ini, kamu akan melewati 3 zona; zona terang, redup, dan gelap dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit.

4. Ada Seberkas “Cahaya Surga”

Di tengah-tengah goa Pindul ada area yang cukup luas dengan lubang di bagian atas goa yang disebut dengan istilah “cahaya surga” oleh penduduk lokal setempat. Cahaya matahari yang menembus lubang ini dinamakan dengan “cahaya surga” karena mampu menciptakan pemandangan yang indah dan suasana yang sangat menakjubkan.

5. Stalaktit dan Stalagmit Besar

Stalaktit yang tergantung dari langit-langit goa umumnya menunjukkan tabung pusat atau bekas tabung yang diameternya adalah setetes air yang tergantung oleh tegangan permukaan..

Stalagmit memiliki proporsi yang lebih tebal dan tumbuh di dasar goa dari sumber air yang sama, mineral yang darinya diendapkan setelah tetesan air jatuh melintasi ruang terbuka di batu.

Nah, stalaktit dan stalagmit di goa Pindul ini sangat besar dan kuno dengan ukuran sekitar lima lengan orang dewasa.

Lokasi Goa Pindul Gunung Kidul

Untuk kamu yang tidak tahu dimana sih sebenarnya lokasi Goa Pindul Yogyakarta ini, kamu bisa datang ke kabupaten Gunung Kidul. Nah, Goa Pindul ini sebenarnya berada di kecamatan Karangmojo tepatnya ada di Desa Gelaran 1. Nah,  Desa Gelaran 1 ini berada di Kelurahan Bejiharjo.

Goa Pindul  ini letaknya hanya sekitar 7 km dari alun-alun kota Wonosari. Nah, kota Wonosari ini merupakan pusat kotanya kabupaten Gunungkidul yang indah. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Jogjakarta maka akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogjakarta menuju ke Wonosari. Sementara dari Wonosari ke Goa Pindul ini tidaklah memakan waktu yang lama karena jaraknya hanya 7 km.

Rute Untuk Menuju Ke Wisata Goa Pindul

Jika kamu menggunakan sepeda motor maupun kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil jalan menuju ke Wonosari. Dari Jalan Wonosari ini kamu hanya perlu lurus aja sampai naik ke atas hingga sampai ke Patuk. Dari Patuk, Kamu hanya perlu lurus saja hingga kamu menemukan Taman Hutan Rakyat.

Setelah dari Taman Hutan Rakyat atau sering disingkat Tahura ini maka kamu nantinya akan menemukan sebuah pertigaan Gading. Nah, dari pertigaan Gading ini kamu bisa mengambil arah menuju ke alun-alun Wonosari.

Setelah dari alun-alun Wonosari, maka kamu akan melihat sebuah Bundaran bernama Siyono. Dari bundaran Siyono ini maka Kamu bisa ambil kiri dan lurus saja maka kamu akan menemukan papan petunjuk untuk menuju ke Goa Pindul.

Sementara untuk kamu yang tidak punya kendaraan pribadi. kamu masih bisa lho menggunakan kendaraan umum. Caranya adalah naik bus dari terminal Giwangan. Nah, kamu perlu naik bus menuju ke Wonosari setelah itu kamu bisa turun di perempatan Grogol. Sesampainya di perempatan Grogol maka naiklah ojek untuk bisa sampai ke wisata Goa Pindul.

 Jam Buka Goa Pindul

Supaya kamu tidak salah waktu berkunjung, kamu harus tahu mengenai jam operasional Goa Pindul agar rencana wisata kamu ini benar-benar sesuai dan kamu bisa benar-benar puas untuk berwisata di Goa Pindul. maka kamu harus mengetahui jam berapa sih Goa Pindul ini bukanya.

Jam buka Goa Pindul ini dimulai pukul 6.30 hingga 17.00 WIB. Jadi untuk kamu yang ingin puas bermain di Goa Pindul, datanglah ketika pagi hari sehingga kamu bisa menikmati wisata ini sepuasnya tanpa tanpa terburu-buru.

Harga Masuk Goa Pindul

Lalu berapa harga masuk Goa Pindul itu sendiri? Harga yang perlu dikeluarkan untuk tiket Goa Pindul ini sekitar Rp 35.000.  Lalu di mana kamu bisa mendapatkan Harga masuk Goa Pindul  yang murah? Nah, kamu bisa mendapatkan harga tiket masuk ke Goa Pindul ini dengan membelinya di goapindulofficial.com.

Mengapa kamu harus membeli tiket harga masuk Goa Pindul di goapindulofficial.com?

1. Murah dan Ada Diskon

Pertama, harga masuk Goa Pindul di goapindulofficial.com sangat murah. Apalagi untuk kamu yang membawa rombongan, maka kamu akan mendapatkan harga diskon dari goapindulofficial.com. Jadi, jangan datang sendiri, ya! Ajak teman-teman kamu dan rasakan sensasi menyenangkan dengan cave Tubing di Goa Pindul.

2. Fasilitas Lengkap

Kedua, fasilitas yang ditawarkan oleh goapindulofficial.com ini lengkap. Goapindulofficial.com memberikan fasilitas wisata yang lengkap mulai dari penyewaan baju keselamatan, makanan ringan,  makanan berat seperti nasi hingga fasilitas MCK.

3. Dikelola Warga Lokal

Nah, alasan yang ketiga adalah bisnis ini milik penduduk lokal. Jadi jika kamu membeli tiket harga masuk Goa Pindul di goapindulofficial.com, maka kamu membantu ekonominya warga lokal.

Ya,  goapindulofficial.com adalah bisnis yang dikelola oleh warga lokal Desa Gelaran, jadi dengan dengan kamu membeli tiket harga masuk Goa Pindul di situs ini maka kamu turut menyumbangsih ekonomi warga lokal desa Gelaran.  Jadi tunggu apalagi? Segera pesan tiketnya hanya di goapindulofficial.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Assalamualaikum

Mau pesan tiket Goa Pindul?